Rabu, 12 September 2007

Office Communication Server 2007 Siap diproduksi

31 Juli 2007, Microsoft mengumumkan akan segera meluncurkan produk terbaru mereka, Office Communications Server 2007 dan Office Communicator 2007 ke pasaran. Produk baru ini akan menggantikan produk versi sebelumnya yang bernama Microsoft Live Communications Server 2005. Jeff Raikes dari Microsoft mengatakan produk unified communications ini akan segera diproduksi dalam waktu dekat ini, saat ini statusnya adalah Released To Manufacturing (RTM).
Office Communications Server dan Office Communicator merupakan dua komponen terbesar dari proyek masa depan Microsoft di bidang Unified Communications. Unified Communications disebut-sebut bakal menjadi tren teknologi komunikasi di masa depan. Dengan Unified Communications, seluruh media komunikasi (e-mail, telpon, faks, instant messenger, dsb) yang digunakan masyarakat saat ini akan digabung menjadi satu sistem.
Dari proyek masa depan ini, Microsoft berharap mempercepat migrasi komunikasi enterprise dari hardware base ke software base. Dengan berbasiskan software, Office Communications Server dan Office Communicator akan mampu menggabungkan suara, instant messaging, email dan video serta web conferencing terintegrasi dalam satu sistem.
Dalam prakteknya, Office Communications Server 2007 akan berperan sebagai server yang akan bekerja melayani Microsoft Office Communicator 2007, Microsoft Office Outlook 2007 dan Microsoft Exchange Server 2007 yang berperan sebagai client application.
Untuk mengetahui lebih detail tentang Unified Communications dan produk baru keluaran Microsoft ini kunjungi website Unified Communication Microsoft. Sumber: ZDNet Asia

Tidak ada komentar: