Selasa, 16 Oktober 2007

Virus Tutorial : MEMBUAT COMPILER SEDERHANA DENGAN VB

COMPILER
Apa sih compiler ituh?????apa yah....kalo secara ilmiah saya gak bisa jelasin tapi biasanyadipakai untuk menggenerate program yang akan dibuat. Misalnya sebuah source code di vsualbasic akan dijadikan sebuah software aplikasi atau program....maka source code tersebutharus di-compile sedemikian rupa agar jadi sebuah aplikasi ato software dengan sebuahcompiler...
CIRI - CIRI PROGRAM COMPILER
Ciri-cirinya :
1) Dapat memodifikasi Caption program sehingga menjadi nama lain. Misalnya sebuah programdicopy biasa dari komputer satu ke komputer lain maka captionnya akan sama...catatan bukannama apliaksi or .exe nya yang diubah...tapi judul program yang ada di atas apliaksitersebut.
2) Dapat mengganti gambar dari aplikasi tersebut. Misalnya gambar A.jpg diletakkan dalamsebuah program. Kalau dicopy secara biasa, otomatis gambar A.jpg akan ter-copy juga keprogram tersebut. Tetapi bila dicompile...maka gambar dapat berubah.
FUNGSI PROGRAM COMPILER
Fungsi dari program compiler ini adalah :
1) Mengubah caption, sehingga jika suatu program dikunci oleh virus seperti regedit,msconfig, ms Dos shell dan lain - lain dapat tetap dijalankan, karena fungsi dari compilertersebut merubah caption program. Biasanya virus mendeteksi dari caption program tersebutuntuk menendang atau mematikan program dalamkode pertahanan virus.
2) Buat seneng- seneng and nambah program ajah....hahahahahhahaha
CARA KERJA COMPILER SEDERHANA
cara kerjanya sangat mudah, seperti yang disebutkan bahwa compiler disini adalah sangatsederhana sekalai. Sehingga masih menggunakan fasilitas dari VB berupa modul COPYFILE.
Jadibukan dicompiler secara murni,
jadi Algoritma nya :
1) Program Dijalankan
2) Program akan mengecek apakah file yang diperlukan untuk compiler ada...disini sayamemakai aplikasi rdfce.ext
3) Setelah menemukan file rdfce.ext maka program akan menjalankan modul COPYFILE untukmenyalin isi dari text dan gambar
4) Kemudian program akan mencompile aplikasi dan mengeluarkan file output sesuai dengannama file...kalau disini defaultnya test.exeMudah kan.....
PENERAPAN
Hal jahat :Bisa diterapkan di aplikasi virus, misalkan untuk memberi penanda pada virus yang akandigandakan.
Misalnya
virus a diberi penanda karakter A, otomatis untuk menyebarkan virustersebut agar tidak terdeteksi antivirus, maka kita harus memberi penanda lain. Denganmenjalankan modul compiler tersebut kita dapat memberi penanda virus A dengan karakter B.Tul gak.
Hal Baik:Bisa diterapkan di aplikasi pembunuh virus seperti show kill process. Anda bisa donlotshowkillprocess di www.virologi.info. Tapi biasanya sebuah virus sudah menandai, jikashowkillprocess.exe berjalan, maka program tersebut akan dimatikan (Seperti brontok yangmenendang apliaksi regedit). Nah dengan menjalankan modul compiler ini kita dapat mengubahisi caption dari program showkillprocess.exe sehingga caption-nya berbeda dan aplikasitersebut tidak ditendang oleh virus tersebut.
BEDAH PROGRAMdi dalam source code ada sebuah variabel :Dim PropBag As New PropertyBag- yang berarti variabel bebas. Variabel ini berisi caption, gambar dan password yang akandiberikan kepada file compiler tersebut.
With PropBag.WriteProperty "Caption", txtCaption.Text.WriteProperty "Text", txtText.Text.WriteProperty "Picture", imgPic.Picture.WriteProperty "Protected", chkPass.Value.WriteProperty "Password", txtPass.TextEnd With- Nah disini kita bisa mengeset apakah caption, gambar atau password.FileCopy App.Path & "\rdfce.ext", App.Path & "\" & txtExeFile.Text- Menyalin file sumber dan meng-compile sesuai caption, gambar dan passwordOpen App.Path & "\" & txtExeFile.Text For Binary As #1BeginPos = LOF(1)varTemp = PropBag.ContentsSeek #1, LOF(1)Put #1, , varTempPut #1, , BeginPosClose #1- Membuat file compiler sesuai nama yang diinginkan, kalau di sini defaultnya test.exe

2 komentar:

Unknown mengatakan...

waaa

Unknown mengatakan...

Salam kenal namaku Reno...
Ada tutorial yang laen lagi g tentang VB?
share ilmunya ya di java_scriptsky@yahoo.com
Thx be4...