Rabu, 31 Oktober 2007



Mouse Biometrik Anti Password
Saat ini teknologi yang umum untuk mengenali seseorang di dunia digital adalah pasangan user ID dan password. Bila Anda memiliki banyak piranti atau account Internet yang berbeda-beda, praktek keamanan yang dianjurkan adalah menggunakan password yang berbeda-beda untuk tiap peranti.








Bila Anda punya masalah akut dengan ingatan, jelas ini adalah masalah besar. Teknologi biometrik tampaknya adalah
solusi tepat bagi anda.Teknologi ini mengenali seseorang bukan dari pasangan userid dan password yang sudah lama menjadi mekanisme pengenalan identitas di dunia digital, tetapi dari ciri-ciri biologisnya. Metode yang digunakan berkisar dari pengenalan wajah, pemindaian iris atau sidik jari.


Mouse yang dijual oleh Thinkgeek ini menggunakan teknologi biometrik untuk mengenali pengguna yang hendak mengoperasikan komputer. Terintegrasi dengan mouse ini teknologi biometrik untuk mengenali sidik jari pengguna mouse. Fitur keamanan yang didukung oleh mouse ini adalah login yang aman, akses pada file dan folder melalui autentikasi biometrik.
Terkadang kita ingin berbagi komputer atau dokumen dengan orang lain. Anda juga bisa melakukannya dengan mouse ini tanpa mengorbankan aspek keamanan. Mouse ini bisa mengenali banyak pemakai, sehingga Anda dapat membolehkan orang-orang tertentu untuk menggunakan komputer anda atau mengakses data.
Sistem operasi yang didukung oleh mouse optik dengan sambungan USB ini adalah Windows 98/ME/2000/XP. Dengan mouse ini, Anda bisa mengurangi kerepotan mengingat-ingat password yang semakin banyak itu. Anda bisa memesan mouse yang berharga sekitar US$100 ini dari situs


Camcorder Xacti nan Sakti
Sanyo memperkenalkan anggota keluarga baru, Xacti DMX C-1. Kerja sama yang baik antara digital camera dan digital movies terlihat dari produk yang didominasi warna silver ini.
Buang jauh-jauh imej benda berukuran besar. Sanyo menjawab suara kaum urban yang haus akan produk mini tapi maksi dalam fitur. Xacti DMX C-1 yang beratnya hanya 174 gram, sudah termasuk baterai dan SD Card, ini hadir dengan serentetan fitur yang menarik.
Ada 5,8x optical zoom dengan F3,5, ditambah dengan 10x digital zoom yang sanggup menciptakan 60x zoom. Bermodalkan 3,2 mega pixel CCD, si mungil ini menghasilkan VGA-size video images dan 3,2 mega pixel, resolusi yang cukup tinggi, untuk still images.
Format perekaman untuk still images-nya terbagi menjadi JPEG, DCF, DPOF dan Exif Ver2.2. Sedang untuk video image-nya adalah ISO standard MPEG-4 dengan AAC audio stereo.
DMX-C1, yang memiliki TFT color LCD sebesar 1,5 inci ini, sanggup merekam gambar dengan resolusi hingga 640x480 berkecepatan 30 fps. Dengan 512M memory SD card, gambar hidup dapat terangkai hingga 30 menit. Kualitas suara maksimal diciptakan oleh microphone yang built-in stereo, speaker built-in monarural dengan L/R mixed output.
Tersedia beragam pilihan program AE, mulai dari Auto, Sports, Portrait, Night View, Landscape, Lamp.
Sedang filter function ada standard, cosmetic, slim, monochrome, sepia dan ghost. Dengan teknologi PictBridge, anda bisa mencetak gambar langsung tanpa melalui PC. Menurut perkiraan, Xacti DMX C-1 akan dijual seharga 75.000 yen atau sekitar Rp5,8 juta.




TV Plasma Terbesar di Dunia
LG Electronics menggebrak pasar televisi plasma display panel (PDP) dunia karena berhasil menciptakan TV plasma terbesar di dunia berukuran 76 inci. Menggunakan teknologi yang inovatif, LG memecahkan rekornya sendiri setelah berhasil meluncurkan TV plasma berukuran 71 inci Juli lalu.
TV PDP berkualitas superior ini berlayar full definition beresolusi 2,07 juta piksel dengan range 1920 x 1080. Ketebalan TV ini hanya 83 mm sehingga membuat penampilannya menawan. LG menggunakan satu unit filter yang ditempel di modul PDP itu juga, yang merupakan yang terobosan baru dalam teknologi PDP.
LG sekaligus melangkahi pesaing utamanya, para produsen Jepang, sejak LG lebih cepat menciptakan TV plasma terbesar saat itu, yang berukuran 60 inci. Melalui kemajuan R&D-nya, LG tidak hanya memimpin pasar PDP tetapi juga telah lebih dulu menciptakan PDP terbesar 76 inci.


LG juga telah melengkapi pabriknya dengan sistem produksi PDP terbesar di dunia, yang baru saja diresmikan September lalu. Dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar, perusahaan yang berpusat di Korea Selatan ini menargetkan posisi teratas setengah tahun ke dep


Keyboard Arab dari Cina
Kalau Anda perlu melakukan proses tulis-menulis dalam bahasa Arab, ini ada produk yang bisa memudahkan Anda melakukannya! Keyboard yang memiliki 110 tombol ini diprogram berbasis huruf Arab. Jadi mulai dari huruf alif hingga huruf ya, dan tentunya juga dilengkapi dengan angka-angka dan tanda-tanda baca yang berlaku dalam bahasa Arab.
Selain pengaturan dalam huruf Arab itu, secara fisik keyboard buatan Cina ini
tidaklah berbeda dengan keyboard huruf latin yang biasa kita gunakan untuk komputer desktop. Bentuknya handy, tipis, dan tombol-tombolnya juga lembut.
Keyboard ini kompatibel dengan komputer yang menggunakan sistem operasi mulai dari Windows 95. Interfacenya masih berupa PS/2, sehingga buat komputer yang tidak lagi mengaplikasikan interface itu, diperlukan sebuah konverter yang bisa didapat dari toko-toko elektronik.

1 komentar:

Insan Sutejo mengatakan...

wow hebat, artikelnya menarik...sepertinya kamu senang dengan teknologi ya..salam kenal.